Harapan Man United untuk Jonny Evans

Man United tengah berusaha untuk bisa memperkuat permainan mereka di musim kompetisi yang akan datang. Salah satu rencana yang mereka kerahkan adalah mempertahankan pemain yang merkea miliki saat ini. Satu di antara pemain yang mereka prioritaskan adalah Jonny Evans. Melalui berbagia langkah yang mereka kerahkan, klub asal Old Trafford ini diharapkan bisa menandatangani kontrak baru di klub asal Inggris tersebut.

Main di Seru88 Sekarang

Seru88 Jonny Evans

Perjalanan Jonny Evans

Delapan tahun setelah meninggalkan Old Traffod di tahun 2015 yang lalu, pemain ini memilih untuk bergabung kembali dengan klub ini pada musim panas tahun lalu. Pada waktu itu, ia bergabung dengan kontrak jangka pendek. Kehadirannya awalnya dirancang untuk membantu permainan Man United dalam menjalani laga pramusim mereka. Seiring waktu, merkea kemudian memilih untuk melanjutkan kerjasamanya dengan sang pemain, memberikannya kontrak selama 1 tahun.

Sang pemain berusia 36 tahun tersebut dipilih oleh Setan Merah untuk bisa memberikan bantuan bagi permainan tim utama Erik ten Hag. Ia diberikan tugas untuk berkiprah di bagian belakang tengah. Dalam menjalani perannya, ia turut dibantu oleh Victor Lindelof, Harry Maguire, Raphael Varane, hingga Lisandro Martinez.

Jam Terbang Minim bagi Jonny Evans

Meski demikian, bahkan setelah kontrak baru yang ia dapatkan, Man United masih belum membeirkan cukup kesempatan bagi dirinya untuk bermain. Pemain merkea yang satu ini hanya teprantau menjalani sekitar 30 laga bersama pihak Old Trafford di semua kompetisi. Jumlah ini sudah termasuk 17 laga yang ia jalani dari awal babak pertama. Namun, keputusan ini diperkirakan tidak diambil karena mempertimbangkan kemampuan yang ia alami. Kondisi klub yang masih didera masalah cedera pemain yang cukup parah diperkirakan menjadi alasan kuat Erik ten Hag memanggil dirinya untuk bermain di tengah lapangan.

Sementara itu, Jonny Evans mengakhiri musim lalu dengan bermain dalma laga final Piala FA. Dalam laga tersebut, mereka berhadapan dengan Man City. Berkat permainannya dan rekan-rekan setimnya, ia berhasil mengalahkan sang rival berat mereka tersebut dan berhasil membawa pulang gelar juara Piala FA.

Harapan Man United

Dengan jam terbang yang rendah, situs daftar Seru88 menyebutkan kalau pemain asal Irlandia utara tersebut kini sedang berhadapan dengan masa depan yang tidak pasti di Old Trafford. Hal ini mengingat kontraknya akan berakhir di tanggal 30 Juni 2024 ini. Di saat bersamaan, ketika dicoba digali oleh pihak media, pihak Man United disebut hanya mengonfirmasi kalau segala kemungkinan yang ada tetap dapat terjadi, kemungkinan merujuk pada peluang merkea untuk memperpanjang kontrak sang pemain yang dimaksud.

Menurut beberapa media lain, para petinggi Man United tengah mempertimbangkan opsi untuk memperpanjang kontrak pemain yang dimaksud. Bahkan di tengah keterbatasan yang mereka miliki dari segi dana, hal ini tidak membuat mereka ingin melepaskan sang pemain ini begitu saja.

Namun, perlu juga diingat bahwa Sir Jim Ratcliffe dikabarkan hanya berniat untuk mengeluarkan dana 50 juta poundsterling di musim panas tahun ini. Dana yang kian terbatas bahkan masih harus ditambah dengan harapan untuk tidak kehilangan pemain bertahan dari tim utama. Hal ini harus mereka penuhi setelah sebelumnya mereka kehilangan Varane yang memilih untuk meninggalkan mereka ketika kontraknya secara resmi berakhir nanti. Sementara itu, baik Maguire dan Lindelof juga dikabarkan akan mengambil langkah serupa. Namun, ada kemungkinan keduanya masih bisa bertahan di Old Trafford sampai pihak klub mengambil langkah pasti atas keduanya.

Tak hanya sekadar berniat mempertahankan Jonny Evans, klub asal Old Trafford ini juga rupanya berniat untuk mendatangkan pemain bertahan baru. Salah satu sosok yang mereka minati adalah pemain bertahan asal Tosin Adarabioyo, yang bisa saja mereka dapatkan secara cuma-cuma dari Fulham di bulan Juni ini. Namun sayangnya harapan ini harus pupus setelah langkah mereka didahului oleh Chelsea yang behrasil mendapatkannya. Kondisi ini membuat Setan Merah harus bisa mendapatkan sosok peangganti yang lain.

Dalam kondisi ini, Jarrad Branthwaite dari Everton menjadi sosok utama pemain belakang tengah yang diincar oleh Man United. Klub yang satu ini bahkan tampak cukup percaya diri kalau mereka akan bisa mendatangkan pemain berusia 21 tahusn yang satu ini. Walau dengan banderol 75 juta poundsterling yang melekat padanya, belum ada kabar yang menyebutkan pihak Man United akan melangkah mundur.