Harry Kane Toreh Prestasi di Kejuaraan Eropa

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, berhasil menorehkan prestasi dalam gelaran kejuaraan EURO 2024 tahun ini. Ia resmi memasukkan dirinya dalam daftar pemain yang berhasil mencetak setidaknya 6 gol dalam kejuaraan tersebut. Prestasi ini ia torehkan ketika turun membela timnas Inggris saat berhadapan dengan Slovakia. Berkat permainan gemilangnya di laga tersebut, ia dan rekan-rekan setimnya berhasil mempersembahkan kemenangan kepada penggemar mereka dengan skor akhir 2-1 dalam babak akhir gelaran ronde 16 besar kejuaraan yang kini berlangsung di tanah negeri Panser.

Main di Seru88 Sekarang

Seru88 Harry Kane

Persembahan Harry Kane di Babak Kedua

Harry Kane kembali dipercaya untuk memimpin rekan-rekan setimnya dalam gelaran EURO 2024 kali ini. Ia dipercaya untuk menjadi kapten timnas negara kelahiran sepakbola tersebut. Kali ini, ia memimpin rekan-rekan setimnya di babak perpanjangan waktu. Tugasnya sederhana: memandu para pemain yang lain untuk memastikan tiket mereka menuju babak perempat final kejuaraan ini. Walau tak sedikit pihak meraguka kemampuan mereka untuk mencapai tahap ini, namun ia dan para punggawa timnas Inggris yang lain melaju dengan penuh percaya diri pada kesempatan tersebut

Menjadikan dirinya seorang kapten memang bukanlah keputusan yang salah. Apalagi sosok pemain depan yang kini berlaga di Bayern Munich ini sempat berhasil mempersembahkan gol ketika mereka berhadapan dengan Denmark. Gol ini turut memainkan peran penting dalam perjalangan timnas Inggris melewati fase grup. Berkat gol ini pula, ia berhasil masuk dalam jajaran pemain timans Inggris yang pernah mecnetak gol dalam 4 turnamen sepakbola yang berbeda.

Sebuah Prestasi dari Harry Kane

Tak hanya itu, gol yang ia persembahkan dalam laga kontra timnas Denmark tersebut juga menjadi gol kelima yang berhasil ia cetak dalam kejuaraan Eropa. Berkat gol tersebut, ia berhasil menjadi pemain ke-23 yang sukses mencapai torehan gol ini dalam sejarah berjalannya kompetisi yang dimaksud. Ia bahkan berhasil menyetarakan dirinya dengan para pemain legendaris Eropa lainnya seperti Zinedine Zidane, Robert Lewandowski, hingga Marco van Basten.

Namun prestasinya tidak berhenti begitu saja. Setelah berhasil mencetak prestasi ini, ia  berhasil mencetak gol yang ke-enam. Gol ini berhasil ia cetak lewat sundulan saat berhadapan dengan timnas Slovakia. Ia kini berharap bisa menambah kembali total gol tersebut saat membela timnas negara asalnya dalam menjalani laga perempat final kejuaraan ini. Menurut jadwal yang dirilis oleh pihak penyelenggara, nantinya mereka akan berhadapan dengan timnas Swiss dalam laga yang akan digelar pada hari Sabtu mendatang waktu setempat.

Masih di Bawah Alan Shearer

Sebagai informasi, situs Seru88 Indonesia melaporkan bahwa hingga kini Alan Shearer menjadi satu-satunya pemain timnas Inggris yang berhasil mencatatkan perolehan gol paling banyak dalam sejarah perjalanan EURO. Ia berhasil mencetak 7 gol dalam kejuaraan tertinggi kompetisi internasional tingkat benua biru tersebut. Namun, dengan masih adanya waktu untuk ia jalani, kini terbuka peluang bagi Harry Kane untuk bisa melewati rekor ini. Hal ini masih bisa terjadi mengingat timnas Inggris masih bisa menjalani 3 pertandingan lagi dalam gelaran turnamen ini.

Perjalanan sang kapten timnas Inggris memang begitu dinantikan pada gelaran turnamen kali ini. Apalagi keberhasilan dirinya dalam mencetak lebih banyak gol akan memberikan dorongan besar bagi timnas tersebut untuk lolos ke tahap berikutnya dalam turnamen ini. Apalagi timnas Inggris kabarnya sudah melalui waktu yang terlalu lama tanpa gelar di kancah internasional. Keberhasilan Harry Kane akan menjadi keberhasilan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga timnas Inggris dan segenap pemerhati hingga penggemar sepakbola di negeri tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang kami peroleh, jika berhasil mencapai rekor tersebut, sang kapten timnas Inggris tersebut akan berhasil menjadi salah satu pemain legendaris dalam dunia sepakbola global. Ia akan berada dalam jajaran para pemain dengan torehan gol banyak dalam kejuaraan sepakbola Eropa ini. Sebagai informasi, hingga kini terdapat beberapa pemain yang berhasil mencetak setidaknya 5 gol dalam turnamen ini. Mereka adalah:

  • Cristiano Ronaldo dari timnas Portugal dengan 14 gol dalam 28 laga
  • Michael Platini dari timnas Perancis dengan 9 gol dalam 5 laga
  • Alan Shearer dari timnas Inggris dengan 7 gol dari 9 pertandingan
  • Alvaro Morata dari timnas Spanyol dengan 7 gol dari 14 laga
  • Antoine Griezmann dari timnas Perancis dengan 7 gol dari 14 laga
  • Patrik Schihck dari timnas Republik Ceko dengan 6 gol dari 7 laga
  • Ruud van Nistelrooy dari timnas Belanda dengan 6 gol dari 8 laga
  • Patrick Kluivert dari timnas Belanda dengan 6 gol dari 9 laga
  • Wayne Rooney dari timnas Inggris dengan 6 gol dari 10 laga
  • Thierry Henry dari timnas Perancis dengan 6 gol dari 11 laga.