Enzo Maresca Inginkan Francis Onyeka Gabung Chelsea

Pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca, memiliki rencana baru tentang tim barunya ini. Tak hanya berusaha untuk mengenali kemampuan dari setiap pemain dan strategi terbaik yang akan ia terapkan, ia rupanya juga mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru. Kali ini, ia tampaknya berharap kalau pihaknya bisa mendatangkan pemain muda asal Bayer Leverkusen, Francis Onyeka.

Main di Seru88 Sekarang

Chelsea Lirik Francis Onyeka

Pemain yang masih berusia belia ini berhasil mendapatkan perhatian dari beberapa klub elite asal Eropa. Perhatian besar terah padanya terlepas dari fakta bahwa hingga saat ini ia masih belum mendapat kepercayaan untuk bermain bersama tim utama di BayArena.

Tentu ada alasan kuat di balik popularitasnya. Namanya menjadi pusat perhatian setelah dirinya berlaga d2 kali dalam turnamen Bundesliga di bulan Januari yang lalu. Ia juga terlihat turun sebagai pemain pengganti saat mereka berhadapan dengan DFB Pokal pada 28 Agustus yang lalu.

Segudang Talenta Jadi Alasan Chelsea

Dengan postur tubuh yang tinggi dan permainannya yang kentara dengan tenaga yang kaut, pemain muda ini dikenal memiliki segudang talenta. Ia tak hanya bermain dengan gemilang ketika ditugaskan sebagai epamin gelandang. Tapi ia juga mampu menjalankan tugas dengan baik ketika ditugaskan sebagai gelandang menyerang maupun sebagai pemain sayap. Bahkan dari berbagai pertandingan yang sudah ia jalani sejauh ini, ia kerap mendapatkan pujian berkat permainannya yang begitu lincah.

Tak hanya bersinar di tingkat klub, pemain berusia 17 tahun ini juga diketahui berhasil mendulang pengalaman di kancah internasional. Pemain incaran Chelsea ini bergabung dalam timnas U17 Jerman dan pernah menjalani total 7 pertandingan sejak Oktober 2023 yang lalu. Menariknya, meski kesempatan yang diberikan kepadanya masih begitu terbatas, ia sudah berhasil mencetak 5 gol bagi timnas yang ia bela.

Berharap Bisa Terwujud

Menurut informasi terkini yang disampaikan kepada kami oleh Seru88 link, Bayer Leverkusen berencana agar Onyeka dapat menjadi pemain kelas kakap dalam barisan permainan mereka. Bahkan sepertinya ia juga tengah direncanakan untuk mereka lepas ke klub-klub elite Liga Primer Inggris, seandainya ia memilih untuk berkembang ke arah ini.

Menariknya rencana ini sepertinya sudah mulai berbuah. Beberapa pengamat mengabarkan kalau Chelsea sepertinya berminat dengan potensi yang dimiliki pemain berusia 17 tahun ini. Sepertinya mereka berniat untuk menempatkannya sebagai pemain elite untuk jangka panjang nanti.

Untuk saat ini, kabar yang kami gterima menyebutkan kalau pelatih kepala The Blues, Enzo Maresca, sepertinya sudah memerintahkan timnya untuk mulai mengamai perkembangan pemain asal Bayer Leverkusen ini. Mereka bahkan diminta untuk mempelajari kemungkinan akan rekrutmen dirinya yang bisa jadi terlaksana pada tahun depan. Sepertinya pelatih asal Italia ini sudah sejak lama berminat pada pemain asal Jerman ini. Bahkan ia dikabarkan sudah mulai menaruh perhatian padanya di musim kompetemisi yang lalu, sebelum dirinya gergabung dengan The Blues.

Tanpa dukungan keuangan klub yang kuat untuk bersaing dengan klub-klub elite asal Eropa, Bayer Leverkusen berniat untuk bisa memperkuat keuangan mereka terlebih dahulu. Beberapa pemain andalan jadi kunci strategi mereka untuk mencapai tujuan ini. Kabar buruknya, jika hal ini benar-benar menjadi rencana yang akan diterapkan oleh klub asal Jerman ini, para klub yang berminat dipastikan akan menjalani persaingan yang begitu ketat untuk mendapatkan pemain remaja ini.

Hingga saat ini dikabarkan sudah ada beberapa klub yang menaruh minat pada pemain muda ini. Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang masuk dalam daftar ini. Selain The Blues, tampaknya Tottenham Hotspur juga berminat untuk segera mengenakan seragam mereka kepadanya. Klub bergelar Lili Putih ini kabarnya akan lebih mengerahkan sumber daya mereka di tahun ini untuk mendatangkan pemain muda. Strategi ini mulai terlihat jelas setelah mereka memilih untuk mendatangkan Archie Gray dan Lucas Bergvall. Kedua pemain ini diketahui masing-masing mereka datangkan dari Leeds United dan Djurgardens IF.

Di musi keduanya sebagai pelatih, Ange Postecoglou terlihat jelas memiliki rencana yang solid untuk timnya ini. Jika berkaca pada langkah-langkah yang diambilnya sejauh ini, sepertinya ia berencana untuk membangun tim yang bisa bersaing untuk menjadi juara bukan hanya untuk beberapa tahun ke depan, tapi jangka panjang. Inilah yang kemudian menjadi latar belakang mereka untuk mendatangkan sebarisan pemain muda.

Untuk saat ini, ia berhasil menempatkan Spurs di peringkat kelima Liga Primer Inggris musim yang lalu. Sedangkan menurut jadwal yang ada, mereka akan berhadaspan dengan Qarabag FK dalam gelaran Liga Ereopa yang akan digelar dalam waktu dekat ini.