Siapakah Pemain Sepakbola Termahal Dunia?

Dunia sepakbola selalu penuh akan berbagai hal luar biasa dan mengejutkan. Salah satu di antaranya adalah betapa industri ini bisa melahirkan para pemain dengan nilai transfer hingga gaji yang begitu tinggi. Tak melulu tentang pemain dengan tingkat kemampuan yang begitu luar biasa, tapi kali ini kami juga akan mencoba menyampaikan daftar beberapa pemain sepakbola yang layak menyandang gelar sebagai pemain sepakbola termahal di dunia saat ini.

Main di Seru88 Sekarang

Gelar Pemain Sepakbola Termahal

Cristiano Ronaldo berhasil menyandang gelar sebagai pemain sepakbola profesional pria termahal di tahun 2024. Ia bahkan berhasil mengalahkan rekan sejawatnya, yang sama-sama sosok legendaris, Lionel Messi, dalam meraih gelar ini. Sosok pemain bintang asal Al-Nassr ini berhasil berada di peringkat teratas dari 10 pemain sepakbola global yang juga berada di daftar yang sama. Selain dirinya, terdapat beberapa nama lain seperti Sadio Mane, Karim Benzema, hingga Neymar.

Selain para pemain ini, daftar yang sama juga memunculkan beberapa nama lain dari Liga Primer Inggris. Tak mengherankan memang karena kompetisi yang satu ini begitu terkenal akan persaingan sulitnya sehingga para pemain yang terlibat akan sangat mungkin dipatok dengan nilai yang begitu tinggi. Beberapa di antaranya adalah Kevin de Bruyne, Mohamed Salah, dan Erling Haaland.

Pemain Lain yang Layak Disebut Termahal

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, sayangnya saat ini hanya ada 2 pemain asal La Liga yang berhasil masuk ke daftar ini. Kedua pemain ini berasal dari Real Madrid, salah satu klub raksasa global yang sukses menjuarai La Liga dan Liga Champions. Dari klub besar ini, mereka mempersembahkan nama Vinicius Jr. dan Kylian Mbappe.

Menariknya, dalam daftar yang didominasi para pemain yang berasal dari Eropa dan Arab Saudi, Amerika Serikat kali ini berhasil masuk dalam daftar ini. Masuknya nama negara asal Amerika Utara ini terjadi berkat munculnya nama Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona ini memang saat ini tengah tergabung dalalm klub Inter Miami asal negara Paman Sam. Ia sekaligus menjadi satu-satunya pemain di dunia yang hanya bisa dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepakbola termahal.

Daftar Pemain Sepakbola Termahal

Mendekati akhir dari tahun keduanya di Timur Tengah, Cristiano Ronaldo masih berhasil memastikan tempatnya sebagai pemain sepakbola termahal tahun ini dengan gaji tahuanan di angka 285 juta Dolar Amerka Serikat. Jumlah ini praktis langsung mengalahkan dengan begitu telak begitu banyak pemain sepakbola lainnya.

Di peringkat berikutnya terdapat nama LIonel Messi yang berhasil mendapatkan gaji 135 juta Dolar Amerika Serikat per tahun. Sedangkan 2 peringkat berikutnya, menurut pengamat dari Seru88 slot, ditempati oleh Neymar dan Karim Benzema.

Dua pemain yang saing bertarung untuk bisa mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik ketika baik Ronaldo dan Messi mencapai akhir karir mereka berada di posisi selanjutnya. Kedua pemain tersebut adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Secara lengkap, berikut ini daftar pemain sepakbola termahal tahun f2024.

  1. Cristiano Ronaldo dari Al Nassr dengan gaji USD285 juta
  2. Lionel Messi dari Inter Miami dengan gaji USD135 juta
  3. Neymar dari Al Hilal dengan gaji USD110 juta
  4. Karim Benzema dari Al Ittihad dengan gaji USD104 juta
  5. Kylian Mbappe dari Real Madrid dengan gaji USD90 juta
  6. Erling Haaland dari Manchester City dengan gaji USD60 juta
  7. Vinicius Jr dari Real Madrid dengan gaji USD55 juta
  8. Mohamed Salah dari Liverpool dengan gaji USD53 juta
  9. Sadio Mane dari Al Nassr dengan gaji USD52 juta
  10. Kevin de Bruyne dari Manchester City dengan gaji USD39 juta

Dalam 11 tahun terakhir, pemain legendaris asal Manchester United dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan gelar sebagai pemain sepakbola termahal dunia. Sementara Lionel Messi berada di peringkat kedua dalam 3 tahun beruntun dari 2018 hingga 2020 yang lalu. Sedangkan Mbappe sempat mencapai peringkat ini ketika masih bergabung di Paris Saint-Germain pada tahun 2022 yang lalu.

Berikut ini daftar lengkap pemain sepakbola termahal dari tahun ke tahun.

  1. 2024: Cristiano Ronaldo dari Al Nassr
  2. 2023: Cristiano Ronaldo dari Al Nassr
  3. 2022: Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain
  4. 2021: Cristiano Ronaldo dari Manchester United
  5. 2020: Lionel Messi dari Barcelona
  6. 2019: Lionel Messi dari Barcelona
  7. 2018: Lionel Messi dari Barcelona
  8. 2017: Cristiano Ronaldo dari Real Madrid
  9. 2016: Cristiano Ronaldo dari Real Madrid
  10. 2015: Cristiano Ronaldo dari Real Madrid
  11. 2014: Cristiano Ronaldo dari Real Madrid