Persaingan 3 Klub demi Nicolo Barella

Dua klub besar asal Liga Primer Inggris sedang bersiap untuk memasuki persaingan yang begitu sengit. Bukan untuk bersaing demi meraih peringkat teratas di klasemen turnamen. Tapi kali ini persaingan yang melibatkan keduanya terjadi karena kedua klub ini, Manchester City dan Liverpool, saling berencana untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemain asal Inter Milan, Nicolo Barella.

Main di Seru88 Sekarang

Di Balik Minat kepada Nicolo Barella

Berhasil mencetak 1 gol dan asist dalam jumlah yang sama di musim ini, pemain berusia 27 thaun ini telah tampil di sebanyak 4 pertandingan bagi Inter Milan. Walau jumlah kontribusi gol dan asistnya masih jauh lebih rendah dari pemain lain, namun ia turut andil dalam mengantarkan sang jawwara bertahan SEri A Italia ini menempati peringkat kedua di klasemen turnamen musim lalu.

Nicolo Barella juga belum pernah bermain membela timnas Italia di musim 2024/25 kali ini. Namun, ia sempat turut diikutsertakan oleh pelatih timnas Italia ketika mereka berlaga di kompetisi EURO 2024 yang digelar di tanah Jerman pada musim panas yang lalu.

Kegagalan Skuad Luciano Spalletti

Skuad pimpinan Luciano Spalleti ini gagal untuk memberikan permainan berkesan di tingkat kontinental tersebut. Mereka hanya berhasil lolos fase grup sebelum pada akhirnya gugur di fase 16 besar. Kekalahan harus mereka telan setelah tidak mampu berbuat banyak ketika dihadapkan dengan timnas Swiss sebagai lawan mereka.

Nicolo Barella diketahui berpindah dari Cagliari danb ergabung dengan Inter Milan secara sementara di bulan Juli 2019 yang lalu. Sejak langkah besar ini, ia telah bermain di total 240 pertandingan bersama INter Milan. Dari ratusan pertandingan tersebut, ia telah berhasil merobek gawang lawannya sebanyak 23 kali.

Nicolo Barella Diincar Liverpool dan Manchester City?

Menurut pemaparan yang disampaikan oleh pengamat dari Seru88, dua klub besar asal Liga Primer Inggris: Liverpool dan Manchester City, kabarnya sudah menunjukkan minat untuk pemain asal INter Milan ini. Keduanya bahkan siap untuk saling bersaing sengit demi bisa mendapatkan bantuan dari Nicolo Barella.

Kabar yang berkembang di tengah kalangan jurnalis menyebutkan kalau persaingan akan bahkan menjadi semakin senigt. Hal ini terjadi karena kemunculan Atletico Madrid dan Real Madrid yang juga siap bersaing untuk membuat upaya perebutan sang pemain. Sepertinya sosok pemain berusia 27 tahun ini begitu menarik, walau ia belum pernah sama sekali bermain di tingkat komestik di luar dua divisi teratas di tanah Italia.

Dari informasi terakhir, diperoleh kabar bahwa Nicolo Barella memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Inter Milan pada bulan Januari yang lalu. Dengan adanya kesepakatna ini, sang pemain tengah masih akan tetap bermain membela Inter Milan hingga musim panas tahun 2029 yang akan datang.

Dengan adanya kesepakatan ini, sang Nerazzuri akan berada dalam situasi yang menguntungkan mereka untuk bisa mengendalikan proses tawar menawar untuk pemain yang satu ini. Ditambah lagi dengan total pengalaman bertanding di 57 kali kesempatan bersama timnas Italia, ia kemungkinan besar akan dipatok di angka setidaknya 90 juta Euro atau setara dengan 74,8 juta poundsterling. Untuk saat ini, masih belum bisa dipastikan rencana sebenarnya yang dimiliki oleh Man City atau Liverpool maupun klub-klub lain, perihal angka permintaan ini. Namun jika melihat kemampuan keuangan kedua klub ini, maka seharusnya angka sebesar ini bukanlah sebuah tantangan besar bagi mereka.

Bagi Man City, mendatangkan seorang pemain seperti Nicolo Barella bukanlah sebuah tantangan besar. Bahkan jika melihat rencana yang mereka lancarkan dalam beberapa bursa transfer terakhir, Man City diketahui memang tengah berusaha untuk bisa mendatangkan pemain yang tepat di bagian jantung gelandang mereka. Kehadiran pemain baru yang tepat sangat mereka butuhkan setelah adanya serangkaian cedera yang menghantam para pemain gelandang mereka di akhir bulan September yang lalu.

Pukulan telak memang dialami oleh Cityzens. Rodri, misalnya, mengalami cedera otot ligamen krusiat. Cedera ini begitu parah sehingga membuatnya harus absen untuk waktu yang begitu lama. Padahal bagi Man City, Rodri adalah salah satu sosok yang begitu berpengaruh dalam mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

Bukan hanya itu, tim binaan Pep Guardiola ini juga kabarnya sudah mulai mengincar beberapa pemain. Salah satu pemain yang kabarnya mereka incar adalah bintang asal Real Sociedad, Martin Zubimendi. Sayangnya, pemain yang sama juga diincar oleh rekan sejawat mereka. Liverpool. Sayangnya, sang juara Euro 2024 tersebut menolak pergerakan yang dilakukan oleh The Reds di musim panas yang lalu. Akibatnya, Ryan Gravenberch justru yang mendapat peluang untuk bersinar di bagian gelandang tengah sejauh ini di musim berjalan.